Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Dirikan Posko Pengawasan di Perbatasan Kalteng-Kalsel Antisipasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Maret 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui Satgas Penanganan Covid-19 mendirikan posko pengawasan di perbatasan wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dengan Kalimantan Selatan pada Minggu, 22 Maret 2020.

Posko tersebut didirikan tepatnya di Jalan Trans Kalimantan, Anjir Serapat KM 14, Kecamatan Kapuas Timur yang berbatasan langsung jalur darat dengan wilayah Kalsel.

Pendirian Posko pengawasan di wilayah perbatasan itu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona alias Covid-19, khususnya di Kabupaten Kapuas pada umumnya Kalimantan Tengah.

Sebelumnya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menginstruksikan kepada semua jajarannya dalam hal dukungan, terutama SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas untuk bekerjasama dengan Polres Kapuas, Polsek dan Kodim 1011/KLK serta Koramil agar bisa membackup kegiatan tersebut.

Ia mengatakan tugas posko diperbatasan adalah membatasi masyarakat Kapuas untuk tidak keluar daerah untuk sementara ini, misalnya ke mall di Banjarmasin ataupun ke Palangka Raya, kecuali ada hal yang betul-betul sangat penting dan mendesak.


"Tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan penting. Diimbau kepada masyarakat untuk tidak berpergian ke luar daerah, apalagi ke wilayah yang terindikasi ada yang positif kasus corona," ucap Ben, Minggu, 22 Maret 2020.

Dalam kegiatan pendirian Posko dipasang 3 buah tenda dari Dinas Sosial Kapuas, selain itu juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap pengguna jalan yang keluar atau masuk Kabupaten Kapuas dengan menggunakan alat termometer tembak pengukur suhu tubuh, dan cairan desinfektan.

Hadir dalam kegiatan ini Pj Sekda Kapuas Andres Nuah yang merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, dan dari instansi atau dinas terkait lainnya serta unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru