Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Palangka Raya Dilarang Keluar Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Kota Palangka Raya dilarang untuk keluar kota dalam keadaan sudah dua orang pasien positif covid-19 sekarang ini di Kalimantan Tengah, khususnya di Palangka Raya. Imbauan tersebut dikeluarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul.


"Palangka Raya ini memiliki luas wilayah yang paling kecil di antara kabupaten dan kota lainnya. Kalau kita mau bekerja sama dengan membatasi diri untuk tidak keluar masuk Palangka Raya, kita bisa menyelamatkan wilayah lain yang lebih luas," kata Suyuti kepada Borneonews pada Minggu, 22 Maret 2020.

Menurutnya imbauan ini juga berlaku bagi warga Kalteng lainnya di luar Palangka Raya untuk tidak datang dulu ke Palangka Raya.

"Ayo bapak-ibu, kita bergandeng tangan membatasi penularan dengan tetap berada di rumah masing-masing kecuali ada keperluan yang sangat mendesak," tuturnya.

Ini harus dilakukan menurut Suyuti karena dengan adanya dua orang positif covid-19, artinya Palangka Raya sudah jadi zona merah.

"Yang ada di Palangka Raya untuk tidak keluar daerah dulu kalau tidak perlu. Kemudian mohon yang dari luar Palangka Raya tidak usah datang ke Palangka Raya kalau tidak perlu banget. Karena Palangka Raya sudah jadi zona merah penyebaran covid-19," pintanya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru