Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Pengumuman Hasil SKD CPNS Barito Timur, SKB Ditunda

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Maret 2020 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ( SKD CPNS) dimulai secara serentak di seluruh Indonesia hari ini, termasuk Kabupaten Barito Timur.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Barito Timur, John Wahyudi yang dihubungi via pesan whatsapp memastikan pengumuman dilakukan serentak secara nasional, namun dia belum mengkonfirmasi bagaimana pengumuman tersebut dapat diakses.

Adapun kriteria peserta yang lolos SKD CNPNS Barito Timur dan dapat mengikuti tahapan selanjutnya adalah 3 peserta dengan nilai passing grade tertinggi pada setiap formasi.

"Pengumanan serentak secara nasional, untuk tahapan tes selanjutnya menunggu keputusan Panselnas, sementara belum ada keputusan," kata John Wahyudi di Tamiang Layang, Minggu 22 Maret 2020.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas menjadwalkan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB tanggal 25 Maret 2020, namun karena situasi wabah virus Covid-19 yang sudah ditetapkan sebagai Bencana Nasional maka pelaksanaan SKB ditunda sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.


"Saat ini hanya sebatas pengumuman hasil SKD, untuk tahapan selanjutnya akan ada petunjuk dari Panselnas maupun Panselda bagi peserta yang lolos SKD," pungkas John Wahyudi. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru