Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, Sejumlah Ormas di Kobar Semprot Disinfektan Ruang Publik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Maret 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, berbagai pihak turut berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Diantaranya PMI Kobar hingga Pengurus Cabang (PC)  Nahdatul Ulama (NU) Kobar, Minggu, 22 Maret 2020.

Ketua Harian PMI Kobar Safwan mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan tim tenaga suka rela (TSR) dikawasan Bandara Iskandar Pamgkalan Bun.

"Ini merupakan upaya kita semua untuk bekerjasama mencegah penyebaran covid-19 di ruang publik. Peralatan untuk penyemprotan disinfektan ini  untuk kegiatan ini berasal dari sumbangan masyarakat dan donasi warga dalam penggalangan dana yang dilakukan oleh organisasi relawan beberapa hari lalu," jelas Safwan.

Dihari yang sama, PC NU Konar bersama badan otonom (Banom) NU juga menggelar penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi publik di Kobar.

Sekretaris PC NU Kobar Gusti Nur Aini menjelaskan kegkatan penyemprotan terssbut digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Lokasi yang menjadi tempat penyemprotan disinfektan diantaranya adalah komplek Makam Raja dan beberapa masjid dan mushalla di dalam Kota Pangkalan Bun," jelas Gusti Nur Aini.

Menurut Gusti Nur Aini, partisipasi pihaknya dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pihaknya pada pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19.

"Tahap awal ini sasaran penyemprotan disinfektan memnag dilakukan di kawasan perkotaan, dengan pertimbangan tingginya tingkat kerawanan di kota yang lebih padat penduduk. Namun kegiatan ini nantinya bakal dilanjutkan ke berbagai kecamatan hingga pedesaan di Kobar," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru