Dinas Kesehatan Pisau Bantah Ada PDP Covid-19 Dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 22 Maret 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Beredar informasi ada warga Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau yang suspect covid-19 atau corona. Salah seorang warga itu disebut-sebut Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19. 

Informasi itu dibantah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo. Ia memastikan bahwa tak ada warga Pulang Pisau yang PDP. 

"Informasi itu tidak benar. Sampai saat ini Puskesmas Tahai Jaya belum ada merujuk pasien baik itu ODP, PDP atau bahkan positif covid-19. Itu tidak ada," kata Muliyanto, Minggu, 22 Maret 2020. 

Lanjut Mul, sampai saat ini dokter di Puskesmas Tahai juga masih siaga di tempat. Kadinkes menegaskan, pihaknya punya tim jika merujuk pasien PDP. 

"Ada protap dan harus melalui ambulance gugus tugas covid-19 Kabupaten Pulang Pisau dan dengan ADP yang aman," ungkap Mul. 

Mul berharap masyarakat jangan asal menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Karena kalau sampai ada yang PDP tidak mungkin kami tidak tahu. 

"Intinya kita tetap waspada. Saya berharap jangan sampai informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya itu kita ikut sebar dan kemudian membuat keresahan di masyarakat," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru