122 Peserta Lulus SKD CPNS Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 22 Maret 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 122 peserta penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Barito Utara tahun 2019 dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Di mana dalam seleksi SKD yang dilaksanakan pada 6 Februari 2020 diikuti oleh 545 orang, sementara yang lulus hanya 122 orang. Mereka yang lulus akan melanjutkan ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Barito Utara melalui Kabid Formasi, Ira Akhmadi mengungkapkan bahwa berdasarkan pengumuman ketua panitia seleksi CPNS Kabupaten Barito Utara Nomor 813/09/III/2020 tentang pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Barito Utara Tahun 2019, para peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti Test SKB dengan kode "P/L" sesuai dengan ketetapan PermenpanRB Nomor 24 Tahun 2019.

“Selanjutnya, bagi peserta yang masuk dalam kategori "P/L" yakni sebanyak 122 orang agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan tes SKB yang menggunakan sistem CAT,” ujarnya.

Pelaksanaan tes SKB akan diberitahukan melalui Surat Edaran sampai dengan adanya kebijakan lebih lanjut dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Jadi, kata dia,  untuk pelaksanaan tes SKB nantinya ditunda sampai batas waktu yang masih belum ditentukan. Karena terkait dengan adanya wabah virus corona.

“Kami masih menunggu keputusan dari Panselnas mengenai waktu pelaksanaan tes SKB,” jelasnya. 

Menurut dia, sebenarnya tahun ini formasi di Barut yang dibutuhkan sebanyak 144 formasi. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru