Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Kereng Bangkirai Ditutup, Omset Pedagang Turun Drastis

  • Oleh Nopri
  • 22 Maret 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Semenjak dikeluarkan keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/89/2020 status tanggap darurat bencana pandemi covid-19 di Kalimantan Tengah, Wisata Kereng Bangkirai ditutup untuk sementara mengakibatkan omzet pedagang menjadi menurun.


Aprilia, salah seorang pemilik warung di kawasan wisata tersebut mengakui semenjak ditutup untuk sementara waktu wisata tersebut omzet nya langsung menurun drastis, karena mereka hanya benrgantung sama penjung wista untuk membeli dagangannya.


"Mulai beberapa hari yang lalau kami sudah sepi sekali pembeli mas, jarang sekali orang lewat, otomatis dagangan kami juga tidak ada yang beli," katanya, Minggu 22 Maret 2020.


Dia juga menambahkan dengan ditutupnya Wisata Kereng Bangkirai (Wisata Air Hitam) tersebut hal itu juga berpengaruh pada menururnya penghasilan para pedagang.


"Biasanya jam 11 siang itu sudah ada dua atau tiga orang pembeli, sekarang tidak ada sama sekali karena tidak ada orang yang lewat-lewat. bisa rugi kalau begini terus," tambahnya.



Hal yang serupa juga disampaikan oleh Marsi, pemilik warung lainnya dikawasan wisata tersebut" Sangat sepi mas, ya mau gimana lagi ini kan bukan kehendak kita. jadi banyak berdo'a saja semoga Covid-19 tersebut cepat bisa ditangani dan kembali seperti biasa lagi," harapnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru