Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Kunjungi Pondok Pesantren Darul Amin Lihat Kondisi Santri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Maret 2020 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor mengunjungi Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, guna melihat keadaan santri yang mengenyam pendidikan agama di pesantren tersebut. Kedua pimpinan daerah ini ingin melihat kesehatan mereka di tengah waspada Virus Corona atau Covid-19.

"Tadi Bupati Kotim dan Sekda datang ke pondok, mereka ingin melihat langsung kondisi santri, ditengah waspada Covid-19 di Kotim ini," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar, Minggu, 22 Maret 2020.

Bupati sendiri langsung diterima oleh pimpinan pesantren tersebut. Saat itu, mereka berkeliling melihat kondisi di pesantren, dan juga para santri yang menuntut ilmu di pondok tersebut.

Mereka juga memberikan imbauan agar para santri lebih baik berdiam diri dan menuntut ilmu di pesantren saja. Hal itu lebih baik, dibandingkan harus keluar dari lingkungan pesantren. Karena sebagai upaya agar mencegah paparan Covid-19.

"Bupati meminta agar para santri lebih baik tinggal di pondok. Dan janga keluar pondok jika tidak ada keperluan mendesak," terang Ustadz Rayyan.

Selain itu, pihaknya juga meniadakan sementara waktu majlis ilmu yang dihadiri masyarakat umum setiap Senin malam. Hal itu dilakukan, sebagai upaya mencegah Covid-19, agar tidak memapar santri di pesantren tersebut. 

Selain itu, pemerintah daerah juga berencana membantu pondok pesantren tersebut, terkait dengan pembangunan jalan masuk ke pondok dan di area pesantren tersebut. Hal itu dilakukan, karena kondiso jalan saat ini sudah terkelupas. 

"Mudah-mudahan pembangunan tersebut bisa segera dilakukan. Demi kenyamanan santir dan juga keluarga santri saat menjenguk," kata Ustadz Rayyan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru