Posko Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Gencar Lakukan Penanggulangan Virus Corona

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 23 Maret 2020 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau gencar melakukan penanggulangan virus corona. Salah satunya melalui penyemprotan rutin desinfektan disejumlah tempat umum.

Seperti kantor, rumah ibadah dan sejumlah fasilitas umum lain. Penyemprotan ini untuk mematikan virus sehingga penyebaran covid-19 ini bisa ditanggulangi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah, menghentikan dan menanggulangi penyebaran covid-19. Selain penyemprotan, tim juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang berisiko.

"Posko ini buka 24 jam. Terbuka untuk siapa saja yang ingin melakukan pemeriksaan. Dilengkapi dengan alat pengecekan suhu tubuh dan ruangan," katanya, Senin 22 Maret 2020.

Muliyanto mengatakan sosialisasi ini juga dilakukan melalui baliho, spanduk dan langsung di Puskesmas dan fasilitas umum. Di desa, pengecekan karyawan juga sudah dilakukan.

"Intinya kami daerah berusaha maksimal untuk melakukan pencegahan penyebaran virus ini," ungkapnya.

Dia mengharapkan upaya pencegahan ini harus didukung masyarakat supaya pencegahan virus covid-19 bisa segera diatasi. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru