DPRD Seruyan: Perkuat Koordinasi Lintas Sektor untuk Cegah Virus Corona

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Maret 2020 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun meminta pemerintah kabupaten memperkuat langkah koordinasi bersama lintas sektor untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

"Saat ini semua harus sama-sama bergerak dalam upaya pencegahan corona virus, termasuk yang ada di kecamatan harus bersama sama mengupayakan langkah bersama ini,” pintanya, Senin, 23 Maret 2020.

Upaya yang dilakukan Pemkab Seruya melalui gugus tugas menurutnya merupakan suatu langkah cepat untuk menanggulangi penyebaran covid-19.

Ia melihat semua unsur untuk terus bergerak dan mengupayakan keterlibatan seluruh masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan.

“Masyarakat juga harus mentaati semua imbauan pemerintah, termasuk melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan secara mandiri di kediamannya,” pintanya.

Selain itu dinas kesehatan melalui puskesmas dan jaringannya agar terus memberikan informasi dan imbauan untuk masyarakat dalam upaya bersama mencegah penularan covid-19. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru