Ketersediaan APD dan Fasilitas Tenaga Medis di Murung Raya Dianggap Cukup Selama Status Siaga

  • Oleh Syahriansyah
  • 23 Maret 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, serta fasilitas lainnya seperti handsanitizer atau cairan pembersih tangan, dan masker dianggap cukup selama penetapan status siaga Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura, dr Suria Siri melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Iskandar Kurniawan menjelaskan untuk stok APD masih memadai baik itu pada RSUD Puruk Cahu maupun Posko Pantauan Covid-19.

"Fasilitas kesehatan yang dibutuhkan selama pemantauan atau pengawasan terhadap virus vorona atau Covid-19 ini sudah tersedia dan dinggap cukup bagi petugas kesehatan," kata Iskandar, Senin, 23 Maret 2020.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan adanya dukungan dari seluruh masyarakat trhadap tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya untuk mencegah penularan virus corona masuk ke Murung Raya.

"Kami harapkan partisipasi dari seluruh masyarakat turut mendukung dan mendoakan setiap tugas yang kami lakukan ini, agar berjalan dengan lancar," lanjut Iskandar.

Dia juga terus mengingatkan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah selama penetapan status siaga, serta menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru