Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Terus Berdatangan untuk Tenaga Medis di RSUD Doris Sylvanus

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Maret 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD dr Doris Sylvanus, dr Theodorus Sapta Atmadja mengatakan, pihaknya telah menerima banyak bantuan untuk tenaga medis.

"Sejak pukul 7 pagi saya menerima bantuan untuk RSUD dr Doris Sylvanus. Banyak sekali bantuan yang datang untuk tenaga medis kita, terutama terkait penanganan covid-19," kata dr Theo, Senin, 23 Maret 2020.

Menurut Theo, bantuan datang dari Sekolah Relawan Palangka Raya berupa Safety googles 4 buah, dan Masker N95 710 buah.

"Lalu ada bantuan dari Forum Pengurangan Resiko Bencana Provinsi Kalteng berupa Masker N95 150 buah, dan susu beruang sebanyak 120 kaleng," bebernya.

Kemudian, ada bantuan pula dari Relawan Indonesia berupa Masker N95 sebanyak 120 buah, donasi dari Rachel Venya yang adalah seorang selebgram di Jakarta berupa Hazmat suit atau APD 10 buah.

"Lembaga Amil Zakat Nasional atau YAKESMA Kalteng berupa Etta goat milk 100 sachet, sari kurma 10 botol, masker N95 110 buah serta Oxycan 4 botol," tambah Theo.

Kemudian RS Permata Hati Palangka Raya ada You C 1000 15 botol, Pop mie 4 buah, Yakult 5 buah, makanan ringan 1 paket. terakhir, ada dari Dharma Wanita Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng berupa 30 buah makanan kotak.

"Terima kasih atas kepedulian untuk kami tenaga kesehatan yang bekerja di garda terdepan menangani pasien Covid 19. Semoga Tuhan membalas kebaikan hati para donatur. Kami tenaga kesehatan akan tetap tegar berdiri di garda terdepan untuk menangani Pandemi ini. Adakalanya kami merasa takut atau cemas, tapi kami ingat akan Sumpah Profesi kami sebagai tenaga kesehatan. Bantu kami untuk tetap di rumah," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru