Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Lintas Sektor Kecamatan Arut Utara Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Publik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Maret 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim lintas sektor gugus tugas Covid-19 Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penyemprotan sejumlah fasilitas publik, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Senin, 23 Maret 2020.

Camat Arut Utara (Aruta), M Nursyah Ikhsan mengatakan, itu merupakan langkah antisipasi dini. Sekaligus bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah dalam pencegahan virus corona.

"Penyemprotan dilakukan di perkantoran, tempat ibadah, sekolah dan ransportasi umum. Sebab itu langsung bersentuhan dengan publik, jadi harus steril dan bersih," kata M Nursyah.

Langkah antisipasi ini didukung oleh Puskesmas Arut Utara, Polsek Arut Utara, Koramil Arut Utara, kelurahan, pemerintah desa, dan sejumlah perusahaan swasta.

"Sebanyak 10 petugas melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan APD dan bahan baku swadaya atau mandiri," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap bahaya virus corona. Untuk itu, perlu adanya kesadaran dalam menjaga kesehatan.

"Masyarakat supaya selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta sadar terhadap bahaya Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru