DPRD Kapuas Dukung Satgas Covid-19 Lakukan Pengawasan di Perbatasan Kalteng - Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Maret 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah mendukung langkah Satgas Covid-19 Kapuas melakukan pengawasan dan pemeriksaan suhu tubuh pengguna jalan yang melintasi perbatasan Kalimantan Tengah - Kalimantan Selatan.

Pemeriksaan dan pengawasan itu dilakukan di posko Jalan Trans Kalimantan KM 14, Anjir Serapat berbatasan dengan Kalsel. Serta di Kecamatan Basarang yang berbatasan dengan Kabupaten Pulang Pisau.

“Kami apresiasi langkah sigap satgas melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas ini,” ucap Ardiansah, Senin, 23 Maret 2020.

Dia menilai, langkah dan upaya satgas sangat tepat untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

"Langkahnya seperti melakukan sosialisasi, imbauan maupun melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah tempat, seperti perkantoran, tempat umum, hingga rumah ibadah," katanya.

Selain itu, ia meminta masyarakat agar dapat berperilaku hidup sehat dan bersih dalam sehari-hari dengan melakukan cuci tangan pakai sabun setelah melakukan kontak fisik maupun beraktivitas.

"Segera periksakan atau laporkan kepada pihak terkait agar dapat ditangani dengan segera. Supaya penularan dapat dihentikan dan dapat tertangani dengan cepat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru