Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemohon SIM Dites Suhu Tubuh dan Diminta Cuci Tangan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Maret 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kobar menerapkan tes suhu tubuh dan kewajiban mencuci tangan bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM). Langkah antisipasi dini penyebaran Covid-19 atau virus corona itu terlihat pada Senin, 23 Maret 2020.

Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Salahiddin mengatakan, pelayanan di satlantas tetap dibuka dengan melaksanakan protokol kesehatan di kesehatan.

"Pelayanan permohonan dan perpanjangan SIM maupun pengurusan STNK tetap dibuka, namun petugas dan masyarakat dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu," kata Salahiddin.

Dalam hal ini, Salahiddin menambahkan pihaknya menyediakan kelengkapan sarana dan prasarana untuk antisipasi penyebaran virus corona seperti hand sanitizer dan alat pengukur suhu.

Ia juga mengatakan, petugas yang melaksanakan pengecekan suhu tubuh dilengkapi dengan masker, serta menghindari kontak tubuh dengan masyarakat. Khusus petugas pelayanan di setiap loket juga wajib menggunakan sarung tangan plastik.

“Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan mulai dari pintu masuk dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh pada jarak tertentu. Apabila ada masyarakat yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat Celcius, maka petugas akan mengarahkan langsung ke dokter,” katanya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru