Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Pastikan Kesiapan RSUD dr Murjani Sampit untuk Penanganan Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Maret 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran melakukan kunjungan ke Sampit, Senin, 23 Maret 2020. Salah satunya, untuk mengececk kesiapan RSUD dr Murjani Sampit dalam menangani virus corona atau Covid-19. 

"Saya menyempatkan diri bertemu dengan tim gugus tugas di Sampit. Dan alhamdulillah rumah sakit di daerah ini sudah siap menangani rujukan atau masyarakat yang terindikasi Covid-19," ujar Sugianto Sabran di Sampit.

Dia juga mengaku baru saja tiba dari Pangkalan Bun dan akan langsung ke Palangka Raya, melalui jalur udara. Dia sengaja ke Sampit agar bisa mengetahui penjelasan langsung dari pihak rumah sakit dan juga Pemkab Kotim dalam penanganan serta antisipasi Covid-19. 

"Yang pasti saat ini Kalteng siaga darurat Covid-19. Dan sudah ada 2 yang positif. Itulah mengapa saya tekankan kepada seluruh daerah untuk selalu waspada terkait Covid-19 ini," kata Sugianto. 

Dia juga melihat kesiapan bandara dalam menjaga agar tidak ada warga yang masuk ke Kotim terinfeksi Covid-19. Karena selama ini, bandara sangat rentan menjadi tempat masuk bagi penderita positif Corona. 

"Makanya saya juga mengecek bandara, karena sangat rentan masuknya penumpang terjangkit Covid-19," terang Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru