Tempat Hiburan Harus Patuhi Intruksi Pemerintah

  • Oleh Naco
  • 23 Maret 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur meminta agar semua pihak bisa mematuhi keputusan pemerintah, untuk sementara waktu tidak berkumpul dengan warga lain guna memutus  mata rantai penyebaran virus corona.

“Untuk sementara ini, kita harus mau tidak mau, suka tidak suka mengikuti instruksi protokol kesehatan dari pemerintah.  Saya sepakat untuk sementara ini acara kumpul di tempat hiburan atau cafe dihentikan dulu. Apalagi sudah ada maklumat dari Kapolri,” kata Rudianur, Senin, 23 Maret 2020.

Dia juga menegaskan, agar event dan sekalipun acara nongkrong di kafe harus dibatasi. Jika ada yang tetap buka diminta untuk ditertibkan.

"Ini semuanya dilakukan untuk kepentingan bersama. Bahkan lebih baik lagi jika di dalam rumah saja," kata dia.

Rudianur mengakui negara dalam kondisi demikian berhak memaksa warganya untuk tidak keluyuran. Status saat ini sudah dinaikan menjadi tanggap darurat. Sehingga, ada hal-hal yang sifatnya genting dan memaksa membuat pemerintah harus bertindak tegas.

“Maka dari itulah kita imbau sementara waktu ini jangan ngumpul-ngumpul di keramaian dulu. Tunggu masalah ini selesai, tidak selamanya juga kita begini, saya yakin ini akan berakhir," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru