Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penuhi Kebutuhan Logistik Masyarakat, Pelayaran PT DLU Sampit Tetap Dilaksanakan Sesuai Jadwal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Maret 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelayaran kapal PT Dharma Lautan Utama (DLU) tetap dilaksanakan sesua jadwal. Meskipun saat ini, waspada penyebaran virus Corona atau Covid-19.  

"Seluruh daerah memang mewaspadai penyebaran Covid-19. Meskipun begitu, demi keamanan kebutuhan logistik di Kotim, kami tetap melakukan pelayaran untuk angkutan logistik dan penumpang," kata Manager PT DLU Cabang Sampit, Hendrik Sugiharto, Senin, 23 Maret 2020. 

Dia mengatakan, semua pelayaran tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan PT DLU pusat. Hal itu dilakukan, karena kapal DLU melayani logistik dan penumpang. 

Tujuannya, agar semua kebutuhan masyarakat, terutama sembako, sayur mayur, buah-buahan, serta logistik lainnya yang didatangkan dari Pulau Jawa atau laur Kalimantan, tetap terpenuhi dengan tepat waktu. 

"Hal itu juga kami lakukan agar tidak ada inflasi. Apalagi di Kotim ini, bahan pokok banyak didatangkan dari Pulau Jawa," terang Hendrik. 

Pihaknya hingga saat ini juga tidak mengurangi jumlah barang atau penumpang yang harus diangkut.

Meskipun begitu, pihaknya tetap mewaspadai dan tentunya menjalankan anjuran pemerintah dalam melawan Covid-19. Salah satunya yakni melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh penumpang yang datang maupun akan naik kapal. 

"Jika kami temukan adanya penumpang memiliki suhu tubuh di atas 36 derajat, maka akan dilakukan pengecekan kesehatan lanjutan. Jika memang diharuskan, akan langsung dibawa ke rumah sakit," kata Hendrik. 

"Saat membeli tiket, kami juga menyampaikan terkait dengan Covid-19 ini. Sebagai langkah pencegahan dari kami agar masyarakat Kotim tidak ada yang terpapar Covid-19," terang Hendrik.

Selain itu, di atas kapal juga mereka lakukan penyemprotan disinfektan. Baik ruang ABK, ruang tidur penumpang, pujasera, hingga ruang makan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru