Wakil Bupati Mura: Jangan Anggap Sepele Virus Corona

  • Oleh Reno
  • 23 Maret 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia menjadi perhatian serius pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga pemerintah kabupaten dan kota, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura).

Dalam rangka mencegah Covid-19 ini, Pemkab Mura telah mendirikan 5 posko pemantauan Covid-19. Pelayanan yang diberikan dalam posko tersebut di antaranya pemeriksaan subu tubuh, hingga pemeriksaan kesehatan.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor meminta agar virus corona ini menjadi perhatian serius semua pihak, termasuk masyarakat. Sehingga keberadaan Covid-19 ini jangan dianggap remeh.

"Virus corona bisa terjadi dimana saja. Tentu kita harus lebih waspada dan mendukung upaya pemerintah dalam pencegahannya. Jangan sampai menganggap virus ini sepele atau remeh," ungkap Wakil Bupati Rejikinoor, Senin 23 Maret 2020.

Caranya, kata Rejikinoor, dengan mengikuti anjuran dan imbauan yang disiarkan oleh pemerintah, baik dalam bentuk menerapkan pola hidup sehat, tidak bepergian ke luar daerah maupun berkumpul di pusat keramaian.

"Jadi kita lebih baik mencegahnya sejak dini dengan mengikuti anjuran yang disampaikan, seperti membersihkan tangan sebelum dan sesudah memegang sesuatu, baik itu barang maupun lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan penularan," jelas Wakil Bupati.

Dalam upaya pencegahan, lanjutnya, pemerintah telah mengambil langkah-langkah agar Covid-19 dapat ditangkal secara dini.

"Kita berharap di Kabupaten Mura ini bisa bebas dari korona. Memang hasil pemeriksaan terdapat empat orang dalam pengawasan atau ODP," pungkasnya. (RENO/B-7)

Berita Terbaru