Pedagang di Murung Raya Diminta Tidak Memanfaatkan Isu Virus Corona untuk Raup Keuntungan

  • Oleh Reno
  • 23 Maret 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura), Kariadi meminta pedagang menaikkan harga kebutuhan pokok secara tidak wajar.

"Kami sudah menekankan kepada pedagang untuk tidak memanfaatkan situasi mewabahnya virus corona ini, untuk menaikan harga bahan pokok seenaknya," kata Kariadi, Senin, 23 Maret 2020.

Ia menyebutkan, hal tersebut sangat merugikan masyarakat merupakan sebuah pelanggaran. Pasalnya, secara sengaja tanpa alasan yang konkrit malah menaikkan harga.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat jangan membeli bahan pokok secara berlebihan, apalagi melakukan aksi borong dan penimbunan yang mengakibatkan kelangkaan. 

Terkait itu, Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mura setiap hari akan melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap ketersediaan bahan pokok dan fluktuasi harga.

"Kami mohon juga bantuan camat untuk memantau dan melaporkan terhadap setiap perkembangan di wilayahnya masing-masing," pungkasngya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru