Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Murjani Sampit Tidak Ada Merawat ODP dan Mengirim Sample Pasien ke Pusat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Maret 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menegaskan bahwa hingga saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, tidak ada merawat atau mengisolasi warga yang dikategorikan pasien dalam pemantauan (ODP), dan mengirim sample pasien ke laboratorium yang sudah ditunjuk pemerintah pusat. 

"Kami pastikan hingga saat ini RS Murjani tidak ada mengisolasi pasien PDP atau positif Covid-19. Bahkan mengirim sample ke laboratorium juga belum ada," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal Novendra Cahyanto, Senin, 23 Maret 2020. 

Penegasan tersebut dikeluarkan oleh pihaknya, karena saat ini banyak beredar di media sosial bahwa di RSUD dr Murjani Sampit ada merawat pasien positif Covid-19. Bahkan hal itu menyebar luas di sejumlah grup whatsapp dan jejaring sosial lainnya. 

Hal itu sangat meresahkan masyarakat. Bahkan ada yang meminta agar pemerintah daerah terbuka dan harus menyampaikan pasien yang positif Covid-19 tersebut. 

"Yang kalau memang ada positif akan kami sampaikan. Namun sampai saat ini, alhamdulillah tidak ada yang masuk ruangan isolasi atau bahkan positif Covid-19," terang Faisal. 

Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Kotim agar bisa tenang dan jangan termakan isu hoax yang berkembang saa ini. Karena saat ini, perkembangan situasi Covid-19 di Kotim tidak ada yang positif dan tidak sedang menunggu hasil sampel pasien. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru