Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Barito Timur Terus Kembangkan Padi Gogo

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Maret 2020 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur terus mengembang padi lahan kering atau padi gogo. Upaya ini ditandai dengan penanaman padi Gogo di Desa Murutuwu Kecamatan Paju Epat pada musim tanam Oktober-Maret.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi mengatakan, pada musim tanam April-September nanti, kabupaten ini kembali menargetkan penanaman padi gogo.

"Padi gogo akan kita kembangkan dan budidayakan lagi pada musim tanam sebagai upaya mendukung percepatan pencapaian luas tambah tanam,” kata Riza Rahmadi di Tamiang Layang, Senin 23 Maret 2020.

Menurutnya, padi gogo sangat potensial dikembangkan. Sebab, Kecamatan Paju Epat memiliki kawasan yang besar untuk komoditi padi gogo seperti lungkung dan genjah lampung.

"Kita optimalkan pemanfaatan lahan kering dan perbukitan yang selama ini belum begitu diperhatikan potensinya," ungkap Riza.

Dia menambahkan, sektor pertanian menjadi prioritas Bupati Barito Timur dalam upaya memenuhi kebutuhan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempersiapkan daerah menjadi penyanggah logistik pangan Ibu Kota Negara.

"Semoga dengan adanya gerakan tanam padi gogo dan pendampingan dari penyuluh pertanian mampu mewujudkan Kabupaten Barito Timur sebagai kawasan penyangga logistik pangan Ibu Kota Negara yang baru," pungkas Riza. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru