Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Lawan Virus Corona Tidak Semudah Hadapi Karhutla

  • Oleh Hendri
  • 24 Maret 2020 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan  pekerjaan memerangi virus corona tidak semudah menangani terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Sebab Covid-19 yang tidak berwujud ini membuat tim tidak tahu dimana tempat yang harus di waspadai atau di semprot disinfektan, sehingga semuanya harus bekerja keras berupaya menjaga semua lokasi.

"Kalau Karhutla itu kita ketahui dimana titik terjadinya, nah masalah covid-19 ini sulit untuk kita ketahui di mana titik atau sumber yang harus disemprot disinfektan, katanya, Selasa 24 Maret 2020.

"Kecuali ada laporan dari masyarakat yang tepapar, maka dari itu saya minta tim gugus tugas agar tetap melaksanakan tugasnya sesuai dengan pembagian tugas yang telah direncanakan," ucapnya.

Dia mengataka, demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 di berbagai lokasi yang ada di wilayah setempat tim gugus tugas bekerja terus nenerus demi keselamatan seluruh warga kota.

"Gerakan serta komitmen bersama sangat diperlukan untuk menyelesaikan ini, agar semuanya bisa kembali normal dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasanya tanpa ada rasa ketakutan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru