Bupati Kapuas: Jangan Anggap Remeh Penyebaran Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Maret 2020 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan agar semua pihak jangan menganggap remeh penyebaran virus corona alias covid-19, terlebih saat ini untuk daerahnya sudah berstatus siaga.

Ben meminta untuk tidak main - main dalam menghadapi bencana non alam seperti Covid-19 ini, karena menyangkut keselamatan orang banyak.

Dia menginstruksikan agar masyarakat tetap berada di rumah selama waktu yang belum ditentukan, dan meminta Satgas penanganan Cocid-19 terus mensosialisasikan tentang bahaya virus tersebut.

Bupati berharap dan menginstruksikan kepada para pejabat di Kapuas baik itu pejabat pemerintah dan pejabat TNI/Polri agar bisa bahu membahu membantu mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Kami berharap untuk masyarakat tidak keluar rumah, dan tetap berada di rumah kecuali berbelanja untuk keperluan dan keadaan mendesak yang tidak bisa ditinggalkan," ucap Ben, Selasa, 24 Maret 2020.

Dia berharap kerja sama semua lintas sektor dalam pencegahan penyebaran virus corona tersebut, sehingga bisa berjalan dengan optimal. "Karenanya sinergi dan koordinasi sangat penting dalam upaya pencegahan," pungkasnya.

Sebelumnya Satgas Pencegahan Covid-19 bersama dengan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga telah melakukan penyemprotan cairan disenfektan disekitaran pasar sanjaya Kuala Kapuas sekaligus mengedukasi masyarakat agar menerapkan social distancing atau hindari kerumunan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru