Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

69 Formasi CPNS di Kotim Dipastikan Tidak Terisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Maret 2020 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 69 formasi calaon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipastikan tidak terisi. Karena para peserta yang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) tidak ada yang lulus passing grade. 

"Dipastikan 69 formasi, jadi total kuota 203 tidak terisi, karena yang ikut SKD tidak memenuhi passing grade," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto, Selasa, 24 Maret 2020. 

Dari jumlah 69 formasi ini terbanyak merupakan formasi pendidikan, terutama guru yang tempat tugasnya di wilayah kecamatan atau pedalaman, sehingga yang ikut tes sedikit. Bahkan dalam 1 formasi hanya ada 1-2 orang saja. 

Kondisi inilah yang menyebabkan tidak terisinya formasi tersebut, karena mereka yang ikut SKD sebelumnya tidak memenuhi passing grade. 

"Paling banyak bidang pendidikan, dan daerah penempatan juga jauh dari perkotaan," katanya. Saat ini pihaknya belum mengetahui apakah akan ada kebijakan baru dari pemerintah pusat untuk mengisi formasi yang kosong, sehingga kebutuhan pegawai di daerah ini bisa terpenuhi. 

"Kami menunggu saja keputusan pemerintah pusat dan mudah-mudahan ada kebijakan yang bisa mengisi formasi tersebut," terangnya.

Sementara itu peserta yang dinyatakan bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sendiri sebanyak 349 orang.

Namun hingga saat ini belum diketahui kapan pelaksanaan SKB tersebut dilakukan. Karena ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru