Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Pejabat di Kotim Berstatus ODP karena Datang dari Luar Negeri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Maret 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pejabat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berstatus orang dalan pemantauan (ODP) karena baru datang dari luar negeri atau daerah yang masuk zona merah virus Corona atau Covid-19. 

"Satu orang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Dia berstatus ODP dan terus dipantau kesehatannya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa, 24 Maret 2020. 

Pejabat ini beberapa waktu lalu datang dari negara yang ada warganya positif Covid-19 atau zona merah virus Corona. Sehingga dia langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan, dan diminta untuk isolasi diri di rumah secara mandiri. 

Pejabat tersebut setiap hari dicek kesehatannya, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda yang mengarah ke Covid-19, sehingga dirinya hanya berstatus ODP.

"Memang sempat demam dan itu hanya kecapean karena perjalanan jauh, sedangkan pagi ini, dari pemantauan tim kesehatan, kondisinya sudah membaik," katanya. 

Bupati berdoa dan berharap sang pejabat tersebut tidak terjangkit Covid-19, sehingga tidak ada warga Kotim yang positif viru Corona. 

"Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan tidak ada warga yang positif Covid-19 di daerah ini," harapnyan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru