Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Murjani Sampit Siapkan 18 Perawat dan 4 Dokter Spesialis untuk Tangani Pasien Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Maret 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - RSUD dr Murjani Sampit saat ini menyiapkan 18 perawat dan 4 dokter spesialis guna menangani virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan pasien rujukan dari kabupaten lain. 

"Ada 18 perawat dan 4 dokter spesialis yang bertugas untuk penanganan Covid-19 di ruang isolasi," ujar Bupati Kotim Supian Hadi seusai mengecek kesiapan ruang isolasi di rumah sakit tersebut, Selasa, 24 Maret 2020. 

Mereka sudah siap bertugas jika nantinya ada pasien terkait Covid-19 yang harus di isolasi. Begitu juga pasien rujukan dari kabupaten tetangga. Perlengakapan perawatan seperti alat pelindung diri (APD) juga sudah siap. 

"Alhamdulillah semuanya sudah siap 24 jam melakukan penanganan Covid-19," katanya. Begitu juga dengan ruang isolasi sudah siap 100 persen.

Mulai dari 3 ruangan penanganan pasien rinagan, hingga penanganan pasien Covid 19 dengan 4 ruangan. Pihaknya juga menyiapkan 1 ruangan besar dengan 20 tempat tidur, guna penaganan Covid-19 ini. 

"Intinya RSUD dr Murjani Sampit susah siap kalau memang ada penanganan pasien terkait Covid-19," terangnya. 

Hingga saat ini tidak ada warga yang dirawar atau masuk dalam ruangan isolasi RSUD dr Murjani Sampit. Sedangkan jumlah ODP di Kotim per pukul 12.00 WIB hari ini, ada 24 orang, PDP 0, dan positif 0. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru