Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Diharap Perhatikan Petugas Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Maret 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sukamara diharapkan dapat memperhatikan petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

"Kami berharap kepada Bupati Sukamara untuk dapat memperhatikan kami," kata Kepala UPTD Puskesmas Sukamara, Dr Anggasari, Selasa, 24 Maret 2020.

Salah satunya adalah dengan memenuhi kebutuhan alat pelindung diri pada petugas kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan lainnya yang dapat menunjang kinerja dan keamanan petugas kesehatan.

"Kami harapkan kebutuhan kami tercukupi,  kami tidak minta banyak tetapi Kami harapkan support dari pemerintah," ujarnya.

Dr Angga melanjutkan, bahwa saat ini kondisi kesehatan petugas Puskesmas Sukamara  mulai bertumbangan karena harus turun kelapangan untuk  memeriksa warga yang datang dari luar daerah.

"Kami sebagai garda terdepan juga memerlukan stamina, sehingga kami meminta maaf apabila kami tidak bisa mengunjungi satu persatu karena petugas kesehatan kami satu persatu mulai tumbang," ujarnya.

Angga melanjutkan, dari 136 Orang Dalam Resiko (ODP) yang diperiksa ini kemungkinan akan terus meningkat, dan 5 ODP juga kemungkinan akan naik.

"Karena masih banyak anak kuliah yang akan datang, dan masih banyak warga yang datang, jadi kami meminta agar masyarakat melakukan isolasi mandiri," tukas Dr Anggasari. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru