Tidak Ada Penutupan, Pasar Tradisional Blok R Kuala Kapuas Tetap Buka

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Maret 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Pengurus Pasar Tradisional Blok R Kuala Kapuas H Saferaniansyah menegaskan tidak ada penutupan pasar, dan saat ini aktifitas masih berjalan normal dan tetap buka seperti biasanya.

Saferiniansyah membantah dan mengatakan bahwa informasi yang beredar di media sosial yang menyebutkan pasar tradisional di Kota Kapuas akan dilakukan penutupan untuk antisipasi covid-19 itu adalah hoax.

"Perlu kami klarifikasi bahwa kabar yang beredar di medsos terkait penutupan pasar itu tidak benar," ucap Saferiniansyah, Selasa, 24 Maret 2020.

Lebih lanjut, ia menjelaskan agar masyarakat tidak salah persepsi, informasi yang sebenarnya bahwa, kemarin itu rencananya akan dilakukan pelaksanaan peringatan Isra Miraj yang akan digelar di komplek pasar itu, tetapi dibatalkan sebagai upaya pencegahan covid-19.

"Sesuai imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas mengumpulkan orang banyak, dalam kerumunan  atau social distance sebagai antisipasi covid-19," jelasnya.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Batu Panahan juga menjelaskan bahwa tidak ada instruksi atau arahan berkaitan dengan penutupan pasar tradisional dari Pemkab Kapuas.

"Iya tidak ada instruksi penutupan, Hanya saja, penyemprotan disinfektan di area pasar Blok R," ucap Batu Panahan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru