Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Mas Amsyar Kasongan Kekurangan APD Tangani Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Maret 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - RSUD Mas Amsyar Kasongan Kabupaten Katingan kekurangan alat pelindung diri atau APD bagi petugas medis untuk penanganan Covid-19.

Hal ini terungkap saat Bupati Katingan, Sakariyas memantau pasien dalam pengawasan atau PDP di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Selasa, 24 Maret 2020.

Ada 1 pasien dalam pengawasan yang dirawat di ruang isolasi RSUD Mas Amsyar Kasongan, yakni pasien yang sebelumnya dirawat di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya yang belakangan diinformasikan lari ke Kereng Pangi, namun kemudian berhasil dijemput tim medis dan saat ini dititipkan di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

"Alat pelindung diri bagi petugas medis di RSUD Mas Amsyar Kasongan sekarang masih tersisa 3 buah dari sebelumnya kemarin ada 15 buah," sebut Bupati Katingan, Sakariyas.

Pasalnya, alat pelindung diri itu hanya digunakan setiap ada pasien, dan setelah itu dipakai langsung dibuang.

"Sebenarnya ada atau tidak bantuan dari pusat, kalau memang barangnya ada kita bisa beli dari dana APBD kita, tapi susahnya barangnya yang tidak ada," kata Bupati Sakariyas.

Untuk itu Bupati Sakariyas berharap alat pelindung diri ini dalam waktu yang tidak terlalu lama tersedia. "Kalau barangnya ada, Pemkab Katingan siap membeli APD itu," imbuh Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru