Ketua DPRD Barito Timur Kecam Penimbun Masker dan Sembako

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 24 Maret 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio mengecam keras tindakan pelaku usaha, distributor, pedagang yang menimbun masker dan sembako untuk kepentingan sendiri.

Tindakan aji mumpung yang mereka lakukan tidak saja merugikan dan merasahkan masyarakat, tetapi juga mengacaukan produksi dan pasokan.

"Pemerintah dan pihak kepolisian setempat harus menindak para pelaku secara tegas dan cepat, sebelum adanya kepanikan masyarakat," tegasnya, Selasa 24 Maret 2020.

Untuk itu, kepada aparat kepolisian dapat semaksimal mungkin melakukan pengawasan terhadap pendistribusian sembako dan alat medis. "Karna kita ketahui bersama Kabupaten Bartim pemasok kebutuhan rumah tangga maupun sembako datang dari luar daerah semua, terutama Provinsi Kalsel," katanya.

Nursulistio juga meminta masyarakat, tidak panik dan menahan diri untuk melakukan aksi borong berbagai komoditas strategis karena ketakutan. Masyarakat juga diharapkan mengikuti perkembangan secara seksama dari sumber informasi resmi dan kredibel soal perkembangan dampak virus corona.


"ketersedian stok bahan pokok, dan rumah sakit rujukan yang bisa didatangi jika mencurigai ada indikasi awal gejala suspek virus corona," tuturnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru