Bupati Pulang Pisau Video Conference dengan Gubernur Kalteng Bahas Covid-19

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 24 Maret 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo melakukan video conference dengan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Selasa, 24 Maret 2020 sore. VC itu terkait kesiapan Kabupaten Pulang Pisau dalam penanganan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus covid-19 atau virus corona. 

Dalam VC itu, gubernur menyampaikan beberapa hal terkait penanganan virus corona. Di antaranya bupati se-Kalteng dilarang bepergian keluar daerah selama tiga bulan kedepan.

Termasuk Sekda se-Kalteng juga dilarang untuk bepergian ke luar daerah. Gubernur juga meminta agar dana penanganan corona dimasing-masing daerah disiapkan. 

Rumah sakit di masing-masing daerah juga harus menyiapkan fasilitas Alat Pelindung Diri (ADP) dan fasilitas lainnya. Juga melakukan pemantauan kesiapan pangan di daerah masing-masing. 

Bupati diminta untuk membentuk tim pangan dan melarang para petani untuk menjual hasil pangan mereka ke luar Kalteng. Karena provinsi Kalteng siap membeli hasil pertanian para petani. 

Gubernur Sugianto juga menegaskan agar karyawan perusahaan jangan melakukan perjalanan keluar daerah Kalteng. Hal lainnya, Sugianto meminta agar rumah makan cuma melayani orang membungkus makanan saja dan tidak makan di tempat. 

"Saya juga meminta agar ODP itu masing-masing kabupaten yang menangani. Sementara untuk status PDP itu baru provinsi yang menangani," tandasnya. (M. BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru