Anggota DPRD Kotim Pilih Berdiam di Rumah

  • Oleh Naco
  • 24 Maret 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kalangan anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) tidak mau mengambil resiko  terlalu jauh.

Mereka  selain menunda semua kegiatan perjalanan keluar daerah juga menunda semua jadwal kegiatan diinternal DPRD Kotim. Bahkan kini mereka memilih berdiam di rumah.

Cara itu mereka lakukan sebagai bentuk pencegahan dan menghindari berkumpulnya para wakil rakyat yang dikhawatirkan berpotensi mempermudah penyebaran virus Corona.

“Sudah saya tandatangani  himbauan dengan tegas kita sampaikan semua kegiatan sementara waktu ini kita tunda dulu, tanpa terkeucali,” kata Ketua DPRD Kotim, Rinia A Gagah, Selasa, 24 Maret 2020.

Rinie menyebutkan imbauan itu juga sebagai contoh kecil mereka untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Bahkan setiap hari kantor DPRD Kotim sepi dari aktivitas dibanding hari biasanya. 

Begitu juga warga masyarakat tidak terlihat menyampikan pengaduannya kepada lembaga itu sejak kasus virus itu masuk ke Kalimantan Tengah.

“Semua ini demi kebaikan bersama dan saya harap masyarakat memahami kondisi ini karena lebih baik itu patuh dan tunduk terhadap protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah,” tegasnya.

Rinie juga berupaya untuk menyampaikan kepada warganya untuk tetap ikuti arahan pemerintah itu dengan harapan persoalan ini cepat berlalu.(NACO/B-6)

Berita Terbaru