Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pusat Perbelanjaan di Sampit Sepi Pembeli, Tidak Ada Aksi Borong

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Maret 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aktivitas jual beli di pusat perbelanjaan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam beberapa hari sepi. Bahkan tidak ada aksi borong dari masyarakat. 

Seperti di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit. Dalam beberap hari terakhir sudah sepi pembeli. Hal itu kemungkinan besar karena adanya imbauan dari pemerintah agar masyarakat lebih banyak berdiam diri di rumah. 

"Tadi saya sudah ke PPM, dan keluhan pedagang yakni mereka sepi pembeli. Bahkan tidak ada aksi borong," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa, 24 Maret 2020.

Sehingga dirinya memastikan bahwa isu aksi borong yang beredar di masyarakat tidak benar. Dan itu hanya disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, yang tidak tahu apa yang dikehendakinya.

"Yang pasti masyarakat tidak usah khawatir, dan hingga saat ini tidak ada juga aksi borong di pasar," kata Supian. 

Dengan keadaan tersebut, dirinya berharap agar masyarakat di Kotim tidak usah khawatir dan risau. Karena ditengah isu Covid-19 ini, pasokan bahan pokok aman. Sehingga tidak usah memborong ataupun menumpuk sembako. Karena semua akan tersedia.

"Saya minta masyarakat jangan resah, karena pemerintah tetap terus berupaya agar tidak ada kekurangan bahan pangan di daerah ini. Dan terus berupaya agar penyebaran Covid-19 tidak ada di Kotim ini," tegas Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru