Wakil Ketua DPRD Ajak Optimalkan Gerakan Buang Sampah Pada Tempatnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Maret 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengajak masyarakat untuk lebih mengoptimalkan gerakan sadar buang sampah pada tempatnya.

"Terutama dalam keadaan seperti ini, saat ada wabah virus, kami minta masyarakat dan kita semua untuk selalu menjaga kebersihan. Salah satunya dengan mengoptimalkan gerakan buang sampah pada tempatnya," kata Wahid kepada Borneonews pada Selasa, 24 Maret 2020.

Tidak hanya berkaitan dengan virus corona yang memang sedang dalam kondisi genting, tetapi juga berbagai penyakit lain yang turut mengancam di musim penghujan seperti sekarang ini.

"Mengingat kondisi wilayah Palangka Raya sekarang ini sebenarnya sedang mengalami musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi, sehingga rentan dengan kemunculan dampak samping musim penghujan yakni banjir dan penyakit endemis lainnya," terang Politisi Partai Golkar ini.

Wahid mengajak masyarakat untuk sadar pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan peduli akan kebersihan lingkungan.

"Terlebih saat musim hujan seperti ini, penyakit demam berdarah dengue juga akan sangat rentan menyerang masyarakat. Mari cegah bersama agar tidak ada lagi nyamuk yang berkembang biak dan mengakibatkan wabah DBD di kota ini," ajaknya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru