Pemerintah Dinilai Akan Sulit Atasi Kebersihan Tanpa Kerjasama Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Maret 2020 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf menilai bahwa pemerintah daerah pasti akan mengalami kesulitan dalam mengatasi permasalahan kebersihan jika tanpa kerjasama yang baik dengan masyarakat.

"Masalah sampah, kebersihan lingkungan dan pencegahan penyakit menular akibat lingkungan yang kotor jika tidak turut didukung oleh masyarakat," kata Wahid kepada Borneonews pada Selasa, 24 Maret 2020.

Menurut Politisi Partai Golkar Kota Palangka Raya ini, kepedulian masyarakat terhadap kebersihan bisa dimulai dari hal-hal kecil lebih dahulu.

"Kita bisa mulai dari hal terkecil dalam keluarga, untuk menunjukan masyarakat secara sadar bisa membantu menjaga lingkungan, sehingga tidak ada permasalahan yang timbul yang dapat merugikan banyak orang," ujarnya.

Karenanya, Wahid mengajak masyarakat untuk sadar pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan peduli akan kebersihan lingkungan.

"Terlebih saat musim hujan seperti ini, penyakit demam berdarah dengue juga akan sangat rentan menyerang masyarakat. Mari cegah bersama agar tidak ada lagi nyamuk yang berkembang biak dan mengakibatkan wabah DBD di kota ini," ajaknya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru