5 Sampel PDP Asal Kobar Negatif Covid-19, 1 Masih Proses Pemeriksaan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Maret 2020 - 23:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dari pemeriksaan laboratorium, swab sampel yang berasal dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ternyata memberikan kabar yang melegakan. Pasalnya, sampel yang diambil dari 5 PDP diketahui hasilnya negatif virus corona atau covid-19.

Juru Bicara Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Pemkab Kobar yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois, Selasa, 24 Maret 2020 menjelaskan informasi tersebut disampaikan pihak Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan RI di Surabaya sekitar pukul 15.00 WIB.

"Sedangkan sampel yang diambil dari 1 PDP asal Kobar saat ini sedang dalam proses pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Surabaya. Kita semua berharap semoga hasilnya juga negatif," jelas Rois.

Kemudian untuk hasil pemeriksaan 1  PDP asal Lamandau dan 1 asal Sukamara yang juga di rawat di ruang isolasi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun juga sudah dikeluarkan oleh laboratorium Balitbangkes Surabaya.

"Namun untuk menyampaikan hasilnya silakan hubungi kepala daerah atau jubir penanganan covid-19 pada masing-masing kabupaten. Karena itu adalah wewenang mereka," jelas Rois. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru