Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ingatkan THM Hentikan Operasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Maret 2020 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi mengingatkan kembali agar tempat hiburan malam (THM) yang ada di daerah ini menghentikan sementara operasionalnya. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan wabah virus Corona atau Covid-19. 

"Saya ingatkan kembali, agar THM di Kotim ini tidak beroperasional," ujar Supian, Selasa, 24 Maret 2020. 

Peringatan tersebut disampaikan Supian, karena saat ini di Kotim maupun di Kalteng, bahkan Indonesia sedang menghadapi bencana virus Corona. Meskipun di Kotim belum ada yang positif, namun langkah antisipasi sudah harus dilakukan. Sebelum ada masyarakat yang menjadi korban.

"Jangan menunggu ada korban baru kita sibuk. Namun harus dilakukan antisipasi lebih dulu sebelum ada kasus Covid-19 di Kotim ini," kata Supian. 

Hal itu harus diterapkan, karena THM sudah pasti akan mengumpulkan orang banyak, dan sangat rawan terjadi kontak langsung antara para pengunjung. Sehingga hal itu sangat rawan terjadi penyebaran Covid-19. 

"Saya harap hal ini menjadi perhatian semua THM di Kotim. Ini demi kepentingan bersama dan seluruh masyarakat di Kotim ini," harap Supian. 

Dirinya juga meminta agar seluruh masyarakat di Kotim ini patuhi seluruh instruksi pemerintah daerah maupun provinsi dan pusat terkait penanganan Covid-19. Karena semua untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat sendiri. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru