Polres Kotim Semprot Disinfektan di Jalan Gunakan Mobil AWC

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Maret 2020 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotim melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan raya di Kota Sampit menggunakan mobil AWC. Langkah ini diambil untuk pencegahan bahaya virus Corona atau Covid-19. 

"Malam ini kami melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan AWC. Guna mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa, 24 Maret 2020 malam. 

Penyemprotan dilakukan di Jalan Tjilik Riwut Bundaran Nanas dan juga Jalan Jendral Sudirman dari Bundaran Balanga hingga depan Mapolres Kotim. Mereka sengaja melakukan pada malam hari, agar jalan lebih lenggang dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. 

Kegiatan itu sendiri rencananya akan dilaksanakan rutin oleh pihaknya di sejumlah jalan yang ada di Kota Sampit. Sebagai langka utama mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Secara berkala akan kami lakukan, sebagai langkah polisi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," terang Rommel. 

Sementara, pihaknya juga bersama pemerintah Kotim saat ini terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terutama memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menjalankan pola hidup sehat dan berdiam diri di rumah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru