Legislator: Masih Banyak yang Belum Memahami Dampak Corona

  • Oleh Naco
  • 25 Maret 2020 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu mengatakan masih banyak yang belum memahami dampak dari virus Corona atau Covid 19.

Terkait itu, dia sangat sepakat agar sementara waktu ini  masyarakat diberikan pemahaman dan kesadaran, terutama untuk tidak melakukan apa yang sudah dilarang oleh pemerintah.

“Ini untuk kebaikan bersama dan keluarga kita juga. Saya lihat masih banyak yang belum memahami betapa ganasnya virus yang sudah menelan korban jiwa tersebut,” kata Dadang, Rabu, 25 Maret 2020.

Bahkan, sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi, dirinya harus menunda kegiatan keagamaan yang akan digelar.

Dadang mengakui kondisi pengumpulan massa dalam jumlah begitu banyak menjadi salah satu titik berat yang dilarang pemerintah. Dia pun memahami hal itu semata untuk mencegah menyebarnya Covid-19 tersebut.

Menurutnya dampak begitu luar biasa akibat wabah virus itu. Dia awalnya tidak mengira virus dari Cina ini bisa sampai ke Indonesia. Sebab dalam keyakinannya Indonesia merupakan negara tropis, maka sangat kecil kemungkinan virus itu bisa  bertahan.

“Karena sejumlah literatur beredar demikian ternyata tidak semudah itu. Saya sudah merasakan dampak dan kerugian begitu luar biasa," tandasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru