Negatif Corona, 5 PDP di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Segera Dipulangkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Maret 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hasil tes swab 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sudah keluar dan dinyatakan negatif corona. Terkait itu, mereka akan segera dipulangkan.

Bupati Kobar, Nurhidayah didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kobar, Achmad Rois menyatakan, hasil pemeriksaan sampel terhadap 5 PDP itu  dikeluarkan laboratorium Balai Litbangkes Surabaya.

"Berarti kita tinggal menunggu hasil sampel dari 1 PDP. Sebab secara keseluruhan di ruang isolasi itu ada 6 orang. Semoga hasilnya negatif juga," kata Nurhidayah, Rabu, 25 Maret 2020.

Sementara itu, plt Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois selaku juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 menyampaikan menambahkan, petugas juga masih melakukan pemantauan terhadap 57 ODP. Selain itu, juga dilakukan tracing untuk pencegahan dini.

Achmad Rois menambahkan, PDP di RSUD Sultan Imanuddin tak hanya dari Kotawaringin Barat. Ada juga dari Lamandau dan Sukamara. 

"Untuk hasil pemeriksaan sampel PDP dari Kabupaten Sukamara dan Lamandau, akan disampaikan bupatib masing-masing," jelasnya.

Sementara itu, Pemkab Kobar akan terus melakukan langkah maksimal percepatan penanganan Pandemi Covid-19. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru