Ini Cara Umat Hindu di Barito Timur Rayakan Nyepi di Tengah Wabah Corona

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Maret 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Majelis Daerah Hindu Kaharingan Barito Timur sudah menyampaikan kepada umat agar perayaan Nyepi hanya dilakukan dalam lingkungan keluarga. Hal itu menindaklanjuti imbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa.

Plt Sekretaris MajeIis Daerah Hindu Kaharingan Barito Timur, Hernanto mengatakan, pihaknya tidak mendatangkan tamu dari luar daerah sebagai bentuk dukungan bagi upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami juga minta kepada umat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak berada di keramaian serta membatasi keluar rumah untuk menghindari tertular Covid-19," kata Hernanto, Rabu, 25 Maret 2020.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat atau Kesra membagikan 658 paket kebutuhan pokok untuk umat Hindu, para Perayaan Nyepi tahun ini.

Hernanto menjelaskan, paket kebutuhan pokok ini ditujukan kepada umat Hindu Kaharingan kurang mampu.

"Paket ini untuk umat di 10 kecamatan. Saya tidak bisa memastikan isinya apa saja," kata Hernanto, Rabu 25 Maret 2020.

Dia berharap kepedulian Pemerintah Kabupaten Barito Timur ini dapat meringankan beban umat yang kurang mampu, terutama di tengah kondisi wabah virus corona atau Covid-19 saat ini. (BOLE MALO/B-11)
 

Berita Terbaru