Anggota DPRD Gunung Mas: Pemerintah Harus Jadi Garda Terdepan Cegah Covid-19

  • Oleh Hendra
  • 25 Maret 2020 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Evandi meminta pemerintah daerah menjadi garda terdepan dalam memerangi atau pencegahan penyebaran virus corona diseases atau Covid-19.

"Jangan sampai menunggu ada masyarakat yang positif baru bergerak," kata Evandi melalui pesan singkat, Rabu 25 Maret 2020.

Menurutnya pemerintah daerah harus cepat tanggap dalam upaya pencegahan, termasuk melakukan tes massal bagi masyarakat yang pernah pergi keluar daerah yang terpapar Covid-19.

Tentu upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini harus didukung seluruh elemen masyarakat.

"Usaha pemerintah memerangi virus ini akan sia-sia bila banyak masyarakat yang mengindahkan imbauan dari pemerintah. Jangan sampai akibat tidak kepatuhan itu berdampak pada orang banyak," cetusnya.

Polisi Partai Nasdem ini juga meminta pemerintah segera melakukan pemeriksaan dan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh fasilitas umum, kantor pemerintah, dan rumah penduduk yang memiliki potensi terpapar Covid-19.

Diharapkan pemerintah daerah menyediakan tempat mencuci tangan dan cairan hand sanitizer diseluruh kantor dan tempat pelayanan publik agar seluruh pegawai dan masyarakat dan pegawai wajib mencuci tangan.

"Tentu ini memerlukan biaya, namun bisa menggunakan dana desa dan bisa dari APBD, tapi ini harus dibicarakan ke DPRD dalam waktu dekat," terangnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru