Pemkab Sukamara Diperintah Bantu Warga Perbatasan Hadapi Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Maret 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sukamara diperintahkan untuk memberikan pertolongan kesehatan kepada warga perbatasan dalam menghadapi covid-19.

"Di seberang Sungai Jelai itu Sukamara berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Barat," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat vidio conference kemarin.

Wilayah Sukamara bersebrangan langsung dengan Desa Sukaramai, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Tengah.

Karena jarak Sukamara lebih dekat dengan desa tersebut, sehingga diharapkan untuk membatu warga dalam menghadapi wabah virus corona.

"Untuk warga tetangga kita di wilayah Kalbar itu dibantu saja, kalau terjadi apa-apa jangan sampai tidak dibantu," pesan gubernur.

Menurutnya karena letak desa tersebut terlalu jauh dengan wilayah lainnya, sehingga akan sulit untuk dijangkau oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Ini masalah kemanusian, biar kita yang tangani, kalau ada apa-apa, saya yang akan langsung hubungi Guberner Kalbar, memang desa itu tidak terjangkau oleh mereka," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru