Penyebar Hoax Pasar Tamiang Layang Bisa Dipolisikan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Maret 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penyebar berita bohong atau hoax bahwa Pasar Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur akan tutup terancam dilaporkan ke polisi.

"Kalau masih berita ini disebarkan, maka kami akan minta polisi menindak penyebar berita hoax ini," kata Kepala UPT Pasar Tamiang Layang, Tenny, Rabu 25 Maret 2020.

Sebelumnya beredar informasi di Facebook jika Pasar Tamiang Layang akan tutup mulai 26-30 Maret 2020. Unggahan warganet ini ditanggapi warga net lain yang mulai mempertanyakan kebenaran informasi tersebut.

Bahkan informasi yang beredar di masyarakat sudah mulai ada aksi belanja persediaan untuk mengantisipasi penutupan pasar.

Namun kabar ini dibantah oleh Kepala UPT Pasar Tamiang Layang, Tenny. "Kabar itu hoax dan belum ada kebijakan menutup pasar terkait Covid-19," katanya.

Dia meminta masyarakat tidak menyebar berita hoax yang akan membuat keresahan dan kepanikan di tengah masyarakat saat pemerintah sedang berjuang melawan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Selain itu saya tegaskan ada konsekuensi yang harus ditanggung oleh masyarakat yang suka menyebar hoax," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru