Pasar Umar Hasim Samuda Disemprot Disinfektan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Maret 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasar Umar Hasim Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), disemprot disinfektan, oleh komunitas yang bekerjasama dengan Polri, TNI, dan juga pihak puskesmas.

"Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Umar Hasim Samuda, bersama tim gabungan. Guna mencegah penyebaran Covid-19," ujar Ketua Comunitas SMS Dani, Rabu, 25 Maret 2020.

Saat ini di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan tidak ada warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), atau bahkan positif. Namun mereka tetap melakukan upaya antisipasi, sebelum ada masyarakat yang terjangkit nantinya.

Selain di pasar, mereka juga melakukan penyemprotan di tempat ibadah seperti masjid dan mushola. Hal itu dilakukan, karena tempat-tempat tersebut menjadi wadah berkumpulnya orang banyak.

"Mudah-mudahan dengan apa yang kami lakukan ini, penyebaran Covid-19 tidak terjadi di Kotim," harap Dani.

Kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh pihaknya. Bahkan mereka juga sambil memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menuruti imbauan dari pemerintah. Karena hal itu merupakan yang terbaik untuk melindungi diri dari Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru