Pemkab Sukamara Siap Bantu Warga Perbatasan Dapatkan Pelayanan Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Maret 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara siap membantu warga perbatasan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Untuk warga Sukaramai, kalau memang ada yang membutuhkan perawatan kesehatan akan akan kita layani," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 25 Maret 2020.

Menurutnya, hal tersebut berkaitan dengan kemanusiaan, sehingga pihaknya siap membantu warga perbatasan tersebut dalam pemberian pelayanan kesehatan. 

"Ini demi kemanusiaan," ujarnya.

Diketahui Sukamara berbatasan langsung dengan Desa Sukaramai, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam menghadapi wabah virus corona, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta Pemkab Sukamara membantu warga setempat.

"Untuk tetangga-tetangga kita yang di wilayah Kalbar itu dibantu saja, kalau terjadi apa-apa jangan sampai tidak dibantu," pesannya.

Menurut Sugianto, karena letak desa tersebut terlalu jauh dengan wilayah lainnya, sehingga akan sulit untuk dijangkau oleh pemerintah Kalimantan Barat  

"Ini masalah kemanusian, biar kita yang tangani. Kalau ada apa-apa, saya yang akan langsung hubungi Gubernur Kalbar, memang desa itu tidak terjangkau oleh mereka," tukas Sugianto Sabran. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru