Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Rujukan Dari Murung Raya Yang Diisolasi di RSUD dr Murjani Sampit Berstatus PDP

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Maret 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pasien rujukan dari Kabupaten Murung Raya yang di rawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). 

"Pasien tersebut dirujuk dalam berstatus PDP. Sehingga kami isolasi di RSUD dr Murjani Sampit, juga dalam keadaan PDP," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal Novendra Cahyanto, Rabu, 25 Maret 2020. 

Dia menuturkan, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berumur 32 tahun. Dia merupakan salah satu karyawan perusahaan besar swasta di Kabupaten Murung Raya. 

Pihaknya kini berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Murung Raya terkait riwayat perjalanan pasien tersebut untuk memastikan apakah dari luar daerah atau luar negeri yang terpapar Covid-19. Atau pernah kontak dengan orang yang positif Covid-19. 

"Tadi sudah kami koordinasikan terkait riwayat perjalanan pasien, dan itu yang masih kami tunggu," kata Faisal. 

Sementara itu, saat ini kondisi pasien tersebut mengalami batuk dan demam. Namun pihaknya terus melakukan pemantauan kondisi yang bersangkutan. Sedangkan, sampel swab pasien akan segera dikirim dan diharapkan dalam beberapa hari kedepan bisa diketahui hasilnya. 

"Mudah-mudahan hasilnya dapat segera diketahui dan kondisi pasien juga membaik lebih cepat," harap Faisal. 

Pasien tersebut dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit karena saat ini di RSUD dr Doris Silvanus Palangka Raya, ruang isolasinya sudah hampir penuh. Sehingga langsung dibawa ke Kotim. 

"Yang pasti kami siap merawat, dan semua ruangan serta perawatan juga sudah siap," terang Faisal. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru