DPRD Murung Raya Minta Posko Pantau Covid-19 Ditambah

  • Oleh Reno
  • 25 Maret 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) diminta menambah jumlah posko pantau virus corona atau covid-19, terutama saat ini baru terdapat 5 titik posko yang berdiri.

"Kami berharap bukan hanya ada di jalur darat saja ada posko, namun juga tempat hilir mudik melalui transportasi air atau sungai juga mestinya ada posko pantau covid-19," jelas Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Mura H. Epi Siswanto, Rabu, 25 Maret 2020.

Menurutnya, keberadaan posko semisal di Dermaga getek Beriwit juga harus disediakan, hal ini guna memberikan jaminan bahwa semua aktivitas masyarakat baik di darat maupun di sungai tetap terpantau.

"Kita berharap agar wilaya kita tetap aman dan bebas dari covid-19, namun kita tetap waspada untuk menjaga masyarakat kita tidak terjangkit dari penyakit covid-19 ini," jelasnya.

Ia juga meminta agar masyarakat dapat membantu pemerintah dalam memberantas covid-19 dengan melaksanakan anjuran dan imbauan yang sudah di kampanyekan oleh pemerintah.

"Termasuk tidak menghadiri suatu acara yang sifatnya melibatkan banyak orang, tidak berpergian ke luar daerah apabila tidak ada urusan yang sifatnya sangat penting dan selalu menjaga kesehatan," terangnya.

Selain itu, masyarakat diminta memperbanyak mengkonsumsi vitamin C guna menikatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terjangkit oleh virus dan selalu menjalankan pola hidup sehat. (RENO/B-5)

Berita Terbaru