Gugus Tugas Pulang Pisau Karantina 19 Orang Diduga Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 25 Maret 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak 19 orang di Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau dikarantina, diduga melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 dari Palangka Raya. 

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau melalui juru bicaranya Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo mengatakan Gugus Tugas melakukan kegiatan tracking atau pelacakan kontak pasien positif Covid-19 Palangka Raya, yang sempat menginap di Desa Tahai Jaya tanggal 11-13 Maret 2020.

Laporan sementara ada 19 orang yang ditracking dan dilakukan karantina selama 14 hari terhitung hari ini. 

"Untuk kebutuhan makan dan minum selama 14 hari ditanggung oleh pemerintah daerah (telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau kemudian dibentuk satgas desa dan posko untuk memastikan bahwa pasien betul-betul menaati karantina sehingga dapat memutuskan mata rantai penularan," terang Muliyanto. 

Demikian juga kata Muliyanto setelah berkoordinasi dengan Kepala Disperindakkop Pulang Pisau kegiatan pasar rakyat untuk sementara ditutup selama 14 hari di Desa Tahai Jaya.

Sementara itu, sejauh ini di Kalteng sebanyak 4 orang dinyatakan positif Covid-19. Mereka dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru